Soal PAD Pekanbaru 2020, Ini Kata Ayat Cahyadi

Ayat-Cahyadi9.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2020 Rp 954 milliar. Hal ini seperti disampaikan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

Menurut Ayat, walaupun ditengah pandemi Covid-19 dan ekonomi masyarakat menurun, Ayat tetap optimis dengan target PAD 2020 sejumlah Rp 954 milliar dengan dana transfer, baik pertimbangan dan lain sebagainya itu sekitar Rp 1,6 trilliun lebih.

 

“Semoga tercapai agar dapat dipergunakan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021,” katanya kepada wartawan.

Untuk dana PAD Kota Pekanbaru sendiri perawal November, baru sekitar Rp 450 milliar, tapi Ayat tetap optimis PAD 2020 Rp 954 milliar. Untuk penggunaan PAD ini sendiri, nantinya akan dibahas di pos-pos Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Mudah-mudahan tercapai,” ujarnya.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin mengatakan, terkait PAD 2020, pihaknya optimis akan tercapai. Zulhelmi juga berterimakasih kepada pengusaha yang telah taat pajak.

 

“Terimakasih untuk yang sudah taat pajak,” katanya beberapa waktu lalu.