Pemetaan Kerawanan Covid-19 di Pekanbaru, Sail Beresiko Tinggi

Zaini-Rizaldi5.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru bersama ahli epidemiologi melakukan pemetaan terhadap kerawanan penyebaran Covid-19 di Pekanbaru.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy menuturkan, Kota Pekanbaru kini masih berstatus zona oranye atau zona dengan risiko sedang penyebaran Covid-19.

Data sementara dari pemetaan tim terhadap kerawanan Covid-19 di 12 kecamatan, satu kecamatan masuk zona merah atau resiko tinggi.

"Kecamatan yang zona merah yakni Sail. Sementara ada empat kecamatan yang masuk zona kuning atau resiko rendah," jelasnya.

Keempat kecamatan yang masuk zona kuning yakni Senapelan, Limapuluh, Rumbai dan Sukajadi.

Tujuh kecamatan lainnya masuk dalam zona oranye atau resiko sedang. Yakni Kecamatan Tampan, Payung Sekaki, Pekanbaru Kota, Rumbai Pesisir, Tenayan Raya, Marpoyan Damai dan Bukit Raya.

Pemetaan ini dilakukan jelang penerapan pertemuan terbatas di sekolah pada pekan depan. Hasil dari pemetaan kerawanan di setiap kecamatan memengruhi kelayakan pertemuam tatap muka di sekolah.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas menyebut bahwa pihaknya masih menanti hasil pemetaan kecamatan.