Masya Allah, UAS Sudah Naik Haji Saat Usia 14 Tahun

potongan-koran.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Melaksanakan ibadah haji merupakan panggilan dari Allah SWT. Banyak yang berusaha begitu keras dan mengeluarkan dana tidak sedikit namun urung diberi rezeki berangkat ke tanah suci.

Namun ternyata, Al Ustadz Abdul Somad (UAS) diberikan rezeki yang begitu besar dapat melaksanakan haji di usia yang sangat belia yakni 14 tahun.

Dalam sebuah tweet dari pengguna @UAS_abdulsomad ditampilkan potongan koran Waspada Medan yang terbit tahun 92. Dalam potongan koran tersebut terdapat berita berjudul "Abdul Shomad dan Darmaini Tanjung Calon Haji Termuda Kloter IV"

Dalam potongan berita tersebut, Abdul Somad kala itu masih duduk di bangku kelas satu di Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Pesantren Al Kautsar Medan ketika akan melaksanakan haji.

Disebutkan di sana bahwa keinginan tersebut merupakan keinginan Al Ustadz yang didukung oleh orangtuanya yang memiliki rezeki cukup untuk memberangkatkannya.

Diketahui Abdul Somad kala itu mulai masuk ke asrama haji pada tanggal 8 Mei 1992 dan berangkat bersama dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (LLAJR) Sumut pada kelompok terbang (kloter) IV.

Selain Abdul Somad dalam kloter tersebut juga terdapat jamaah haji muda lain yakni Darmaini Tanjung yang sama-sama berusia 14 tahun ketika berangkat.

Menanggapi hal ini banyak netizen yang takjub melihat UAS yang sudah mendapatkan rezeki berangkat haji di usia semuda itu.

"MasyaaAllah umur 14 tahun udah haji. Doakan saya yg sudah kepala 4 bisa ibadah ketanah suci juga ustad