Pelayanan Kunci Sukses Welfa Hendra Bangun Kerajaan Bisnisnya

Bus-PT-Fajar-Riau-Wisata2.jpg
(PT Fajar Riau Wisata)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Mendirikan usaha bus pariwisata sangat penting untuk paham terhadap berbagai resiko yang dihadapi. Welfa Hendra, pengusaha bus pariwisata PT Fajar Riau Wisata, mengutamakan kondisi mobil dan kualitas sopir. 

 

Kondisi bus harus dalam keadaan yang baik. Welfa tidak menggunakan bus dengan usia di atas 5 tahun sebab akan sangat beresiko ketika membawa penumpang yang ingin berwisata. Selain itu, biaya akan lebih banyak dikeluarkan untuk perbaikan bus. 

 

 

 

“Bus harus dalam keadaan sehat, kalau mobil sudah tua perbaikinya repot,” ujarnya.

 

Langkah yang dilakukan PT Fajar Riau Wisata yaitu dengan rutin melakukan pemeriksaan kondisi bus setiap setelah melakukan perjalanan. Pemeriksaan akan dilakukan oleh sopir dan mekanik khusus.

 

“Sopir harus ikut memeriksan sebab dia yang tahu jika ada yang tidak benar kondisi busnya,” ucapnya.

 

Welfa, menyatakan, ia memilih sopir yang sudah bepengalaman untuk mengoperasikan busnya. Sehingga akan meminimalisir kemungkinan terburuk saat berkendara. 

 

Untuk rute yang tidak terlalu jauh sopir yang disediakan satu orang satu bus, tetapi jika rute perjalanan jauh maka satu mobil akan difasilitasi dengan 2 orang sopir. 

 

Welfa mengutamakan pelayanan yang baik untuk para pelanggan. 

 

“Saya memilih sopir dengan ketentuan yang sudah memiliki jam terbang tertinggi, sehingga saya hanya perlu membentuk karakter mereka untuk lebih ramah tamah kepada pelanggan,” ujarnya.

 

Saat mobil beroperasi membawa penumpang yang menyewa bus, Welfa menekankan kepada karyawannya untuk memberikan pelayanan yang baik. 

 

“Kami utamakan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan,” tegasnya.

 

 

Jika ingin mengetahui info lebih lanjut bisa diakses di media sosial instagram @fajarriauwisata dan facebook Fajar Riau Wisata.