Tetap Bugar di Tengah Pandemi, Syamsuar Bagikan Tips Hindari Covid-19

syamsuar-panen.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Perilaku Hidup Baru saat pandemi Covid-19 menjadi kebiasaan dan adaptasi masyarakat di Riau untuk patuh dengan protokol kesehatan.

 

Gubernur Riau Syamsuar membagikan tips agar terhindar dari virus Corona saat adaptasi hidup baru, tidak hanya melaksanakan 4 M saja, melainkan menunda kehamilan juga sebagai upaya menghindari virus Covid-19.

 

 

 

"Ya perilaku hidup baru ini kan itu saja memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan itu aja," kata Syamsuar, Selasa, 17 November 2020 kepada RIAUONLINE saat berada di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru.

 

Ia juga mengajak agar masyarakat dapat menunda kehamilan dimasa pandemi Covid-19 saat sekarang.

 

"Menunda kehamilan, kalau bisa tunda kehamilan dulu pada masa ini," ujarnya.

 

Syamsuar menuturkan, sebab kan bagi tenaga bidan dan dokter. Kalau misalnya menangani orang melahirkan itu banyak protap yang harus dilalui.

 

"Jadi tidak semua kaum ibu bisa melalui ini, karena memang tidak semua mereka orang mampu," ungkap Ketua Satgas Covid-19 Riau.

 

Pihaknya mengajak masyarakat, kalau bisa kita mampu mengendalikan kehamilan ini dulu, sehingga nanti setidaknya bisa menjaga kesehatan kita semua.

 

 

"Saya sudah ngalaminya lah, banyak orang yang minta tolong sama saya," pungkasnya.