Kelompok Tani RW 15 Jadi Benteng Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi

Kombes-Nandang8.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Sinergitas Tokoh Masyarakat dan Tiga Pilar dalam menyiapkan Kelurahan Tangguh Kamtibmas, Kesehatan, Pangan di tengah pandemi Covid-19 di Aula Sekretariat RT. 03 RW 15 Jalan Muhajirin, Tampan, Selasa 17 November 2020.

 

Kanit BinPolmas Sat Bimmas Polresta Pekanbaru, AKP Elfidawati mewakili Kapolresta Pekanbaru, Kombespol Nandang Mu'min Wijaya tidak bisa mengikuti rangkaian kegiatan sampai akhir karena mengikuti SPN bersama Kapolda Riau.

 

 

 

Meski begitu, Elfidawati mengatakan bahwa Polresta Pekanbaru, siap menggandeng instansi terkait seperti dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian Kota Pekanbaru, dalam mewujudkan kampung tangguh yang telah terbentuk di 10 kelurahan yang ada di Pekanbaru dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. 

 

"Polresta Pekanbaru sangat serius melakukan kegiatan kampung tangguh ini dan berusaha untuk menggerakkan roda ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19," ucap Elfidawati kepada RIAUONLINE.CO.ID dalam keterangan rilisnya, Rabu, 18 November 2020.

 

Elfidawati menambahkan, dengan dibentuknya Kelompok Tani di wilayah RW 15, bisa lebih meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta menjaga ketahanan pangan. 

 

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Davit Marihot Silaban mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan Polresta Pekanbaru sangat bagus dan potensial dalam menjaga ketertiban dan kesejahteraan warga yang ada di RW 15, kelurahan Sidomulyo Barat.

 

David Silaban berharap, dengan adanya kampung tangguh ini, anggota masyarakat dijauhkan dari pandemi Covid-19 dan bisa meningkatkan roda ekonomi.

 

"Jadi ibu-ibu RW 15 yang ingin membentuk "Kelompok Tani Wanita" silahkan dibentuk dan dibuat Program kegiatan dan apa yang dilakukan, setelah selesai serahkan ke Dinas Pertanian dan Pangan, karena ada anggaran bagi masyarakat yang ingin membentuk kelompok tani," pungkasnya. 

 

Sebelumnya diberitakan, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengungkapkan pentingnya program kampung tangguh bagi warga Riau khususnya di Pekanbaru.

 

Alasannya, Program Kampung Tangguh ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

 

 

Tujuan diadakan Kampung Tangguh ini selain merupakan program Polri Jaga Kampung juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ucap Nandang di Kampung Tangguh jalan pahlawan kerja, kelurahan Maharatu, Marpoyan, Selasa, 27 Oktober 2020 lalu.