Curah Hujan Tinggi, DPRD Pekanbaru Minta Dinas PUPR Segera Antisipasi Banjir

Ali-Suseno2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – DPRD Kota Pekanbaru minta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Pekanbaru segera mengambil tindakan strategis dalam mengatasi persoalan banjir menyusul tingginya curah hujan di wilayah Pekanbaru.

Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Ali Suseno mengatakan, ancaman banjir yang melanda setiap tahun di Kota Pekanbaru membuat masyarakat khawatir. Ali meminta Dinas PUPR untuk memberikan langkah-langkah strategis guna mengantisipasi banjir.

“Kita juga sudah memberikan masukan terkait langkah strategis untuk antisipasi banjir. Sampai kajian master plan sudah selesai disusun,” katanya kepada wartawan, Selasa, 17 November 2020.

Ali meminta Pemerintah Kota (Pemko) fokus menangani banjir dan juga menyelesaikan master plan agar persoalan banjir tidak terjadi dari tahun ke tahun. Selain itu, Politisi Partai Hanura ini meminta untuk membuat master plan dengan konkrit dan permanen untuk kedepannya.

Ali mengingatkan Dinas PUPR untuk tetap siaga dalam mengatasi banjir jika nanti ada hal-hal darurat yang harus segera diatasi. Terkait banjir sendiri, di Kota Pekanbaru terdapat 39 titik banjir. Di Kecamatan Tampan ada 13 titik banjir.

Kecamatan Sukajadi dan Payung Sekaki ada satu titik banjir. Untuk Kecamatan Marpoyan Damai terdapat delapan titik. Kecamatan Sail dan Bukit Raya masing-masing terdapat empat titik. Kecamatan Rumbai ada tiga titik rawan banjir. Kecamatan Senapelan dan Tenayan Raya ada dua titik.