Siswa Senang Belajar Tatap Muka di Sekolah

siswa-senang.jpg
(madi)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sejumlah siswa Sekolah Menengan Pertama di Kota Pekanbaru, mengaku senang bisa belajar di sekolah di hari pertama uji coba sekolah tatap muka, Senin, 16 November 2020.

Seperti terlihat di SMP Negeri 3 Pekanbaru, Jalan Dahlia, para siswa kembali belajar secara langsung di dalam kelas. Siswa mengaku senang bisa kembali belajar secara tatap muka walaupun di tengah pandemi Covid-19.

Di masa pandemi Covid-19, siswa pun dituntut untuk menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. Umumnya, para siswa sudah memahami prokes yang diterapkan di kawasan sekolah.

Siswi SMP 3 Pekanbaru, Gita Azahra mengaku sangat antusias mengikuti pelajaran secara tatap muka karena dapat bertemu teman-teman dan guru di sekolah.

“Antusias karena bisa ketemu guru dan teman juga,” ucap Gita.

Gita menjelaskan, ia sudah memahami penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Sementara itu, Siswa SMP 3 Pekanbaru, Ardito menyebut, lebih senang belajar tatap muka di sekolah dibandingkan belajar secara virtual.

“Saya senang bisa kembali lagi ke sekolah daripada belajar daring, karena kurang efektif,” kata Ardito.

Pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan demi menghindari penyebaran Covid-19, menyediakan tempat cuci tangan, memisahkan meja siswa, dan mewajibkan siswa untuk menggunakan masker di lingkungan sekolah.