Ayu Tak Rela Anaknya Masuk Sekolah di Tengah Pandemi

Belajar-tatap-muka6.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Pemerintah Kota Pekanbaru mengizinkan sekolah menggelar kegiatan belajar mengajar tatap muka, tetapi tak semua orangtua setuju belajar tatap muka di tengah pandemic Covid-19, Senin, 16 November 2020.

Ayu Apriani, salah satu orangtua siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Pekanbaru, mengaku, khawatir anaknya belajar tatap muka di sekolah, alasannya karena, anaknya memiliki alergi dan mudah bersin.

“Takutnya gampang terpapar virus, anak saya suka bersin-bersin gitu,” kata Ayu Apriani.

Ayu Apriani, menjelaskan, saat ini anaknya masih menjalani proses belajar secara online, karena belum mengizinkan anaknya masuk sekolah untuk mengikuti pelajaran secara tatap muka.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Pekanbaru, Nurazmi, mengatakan, bagi orangtua siswa yang belum mengizinkan anaknya belajar tatap muka di sekolah, pihaknya sudah menyiapkan surat pernyataan bagi orangtua siswa.

“Mereka(orangtua) akan datang ke sekolah untuk mengambil surat pernyataan, mereka tandatangan dan ditinggalkan disana, jadi kita tidak paksa orangtua,” ucap Nurazmi.

Sejumlah Sekolah Menengah Pertama di Kota Pekanbaru, pada hari ini telah menggelar kegiatan belajar tatap muka di sekolah, setelah mendapatkan izin dari Pemerintah Kota Pekanbaru. Pihak sekolah, menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus Corona.