790 Ekor Ikan Cupang Ramaikan Kontes Daring di Pekanbaru

kontes-cupang.jpg
(madi)

RIAUONLINE,PEKANBARU - Menyiasati kegiatan selama masa pandemi Covid-19, sebuah kontes Ikan Cupang diselenggarakan secara daring di Pekanbaru, Minggu, 15 November 2020.

Kontes Ikan Cupang Online ini diadakan Komunitas Ikan Cupang Kota Pekanbaru untuk mengobati kerinduan sesama pecinta ikan hias.

Melalui perlombaan ini, diharapkan dapat mengangkat perekonomoan peternak Ikan Cupang.

Ketua Panitia Lomba, Halim Iwanto mengatakan, perlombaan diadakan secara daring karena masa pandemi corona, tidak boleh berkerumun dan berkumpul sehingga dicetuslah ide untuk mengadakan perlombaan secara online.

“Karena kita sedang pandemi, kita tidak boleh berkumpul beramai-ramai, karena itu kita adakan sesuai prosedur dan peraturan pemerintah,” ujar Halim.

Menariknya, Ikan Cupang ini tidak hanya diikuti peserta dari Pulau Sumatera, tetapi ada juga dari negara tetangga, yakni, Malaysia dan Singapura.

Halim menambahkan, sistem perlombaan, para peserta wajib mengirimkan Ikan Cupang yang di perlombakan ke Kota Pekanbaru dan proses penilaian diadakan langsung melalui media sosial, Instagram.

Dalam kontes Ikan Cupan kali ini, ada 80 Kategori yang dipertandingkan, dengan total 790 ekor Ikan Cupang yang bertarung memperbutkan gelar juara.

“Ada 80 kategori dalam lomba ini dengan total 790 ekor Ikan Cupang yang diperlombakan,” ujarnya.