Ayo Tepuk Tangan 56 Detik Dukung Tenaga Medis Peringati HKN ke-56

Tepuk-tangan-56-detik.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka menyambut hari Kesehatan Nasional yang ke-56, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) mengajak seluruh warga Indonesia untuk melakukan aksi tepuk tangan selama 56 detik pada jam 12 siang, Kamis, 12 November 2020.

Aksi tepuk tangan ini, merupakan apresiasi Kemenkes RI kepada para pejuang pencegahan Covid-19 yang melanda hampir seluruh Dunia.

 

"Mari sejenak kita bertepuk tangan selama 56 detik dalam memperingati hari Kesehatan Nasional RI ke-56," ucap Menteri Kesehatan RI dr Terawan Agus Putranto dalam website resmi www.kemenkes.go.id, Kamis 12 November 2020.

"Aksi tepuk tangan ini merupakan apresiasi kita kepada Tim Medis Pencegahan Covid-19 yang telah berjuang sekuat tenaga untuk melayani masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Seruan aksi tepuk tangan selama 56 detik ini sudah disebarkan di laman media sosial Facebook, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Rabu, 11 November 2020.

Dari pantauan Riauonline, seruan aksi tepuk tangan ini mendapat respon positif sampai ratusan ribu netizen untuk mengapresiasi kerja Tim Medis dalam Pencegahan Covid-19 di Seluruh Indonesia.

Kemenkes RI juga mengajak seluruh warga Indonesia untuk mengabadikan momen ini dalam bentuk foto dan video kemudian diunggah dalam media sosial dengan tagar #HKN56 dan #GERAKAN56DETIK mulai pukul 14.00 WIB dari tanggal 12 - 15 November 2020 pukul 23.59 WIB.

Bagi 30 orang yang mendapatkan like terbanyak, akan mendapatkan hadiah menarik dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Jadi tunggu apa lagi, Ayo Ikutan!!!