Mantap! Warga Riau Diutamakan Jadi Tenaga Kerja di Blok Rokan

Syamsuar49.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - PT Pertamina Hulu Rokan akan segera mengambil alih pengelolaan Blok Rokan yang dimulai pada 9 Agustus 2021 mendatang.

 

Gubernur Riau Syamsuar berharap agar PT Pertamina Hulu Rokan dapat mengutamakan tenaga kerja lokal.

 

 

 

"Tadi sudah saya sampaikan, bahwa itu sudah menjadi komitmen mereka, mereka juga akan menggunakan tenaga kerja yang telah ada sekarang bisa dimanfaatkan oleh Pertamina," kata Syamsuar, Rabu 11 November 2020, di Gedung Daerah Balai Serindit.

 

Ia berharap, tenaga kerja yang diutamakan temasuk juga tenaga kerja tempatan.

 

"Tentunya juga harus mengutamakan tenaga kerja yang ada di daerah Riau ini," ujarnya.

 

Menurutnya, termasuk juga harus memanfaatkan perusahaan yang lokal, dan kontraktor lokal. 

 

"Jadi, agar terjalin koordinasi yang baik, sehingga tentunya kita harapkan terjalin hubungan yang harmonis dan kerjasama yang baik," ungkapnya.

 

Cara inilah yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Riau.

 

"Pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Riau dan meningkatkan produksi Migas dimasa yang akan datang," pungkasnya.

 

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Riau menggelar pertemuan dengan PT Pertamina Hulu Rokan dalam rangka Penyampaian Rencana Alih Kelola Wilayah Kerja Rokan, sekaligus realisasi bantuan masker di wilayah kerja Rokan, Rabu, 11 November 2020 di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru.

 

 

Hadir pada acara pertemuan ini yaitu Direktur PT Pertamina Hulu Rokan beserta rombongan, Forkopimda Riau, Bupati Siak, Bupati Kampar, Walikota Dumai, Bupati Bengkalis, Walikota Pekanbaru, Bupati Rokan Hulu, dan tamu undangan lainnya.