Sebanyak 16 Warga Binaan Lapas Pekanbaru Sembuh dari Covid-19

Lapas-Kelas-IIA-Pekanbaru7.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIUONLINE,PEKANBARU - Pasca menjalani isolasi mandiri di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru, sebanyak 16 orang napi dinyatakan sembuh dari Covid-19, Selasa, 10 November 2020.

Pelaksana Tugas Kalapas Kelas IIA Pekanbaru, Alfonsus Wisnu Ardianto, mengatakan, setelah dilakukannya isolasi mandiri sebanyak 16 narapidana sehat bisa dipindahkan ke kamar hunian masing-masing.

“secara keseluruhan mereka dinyatakan sehat dan sudah bisa kembali ke kamarnya masing-masing,” kata Alfonsus.

Sebelumnya, dari 1507 narapidana mengikuti uji swab ada 347 narapidana positif Covid-19, dan 16 warga binaan Lapas Pekanbaru sudah dinyatakan sehat.

Alfonsus, menambahkan, pegawai di Lapas Pekanbaru terkonfirmasi positif Covid-19 ada sembilan orang, dan satu sudah dinyatakan sembuh.

“Berdasarkan hasil swab ada sembilan orang dinyatakan positif Covid-19, dan satu orang sudah dinyatakan sembuh dalam waktu singkat,” ujarnya.

Selain memisahkan blok hunian bagi napi positif corona, pihak lapas juga turut memberikan pemeriksaan kesehatan setiap hari bagi narapidana positif Covid-19, tidak hanya itu, pemberian multivitamin dan obat-obatan rutin diberikan kepada napi yang menjalani isolasi mandiri.