Bangkit Lagi, Masyumi Ajak Ustad Abdul Somad jadi Majelis Syuro

Ustad-Abdul-Somad3.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ustad kondang asal Riau, Abdul Somad diajak bergabung dalam deklarasi Partai Masyumi guna menyokong semangat persatuan umat islam sejumlah tokoh ulama dan pemimpin Islam

Hal ini dibenarkan Sekretaris Panitia Persiapan Pembentukan Islam Ideologis Masyumi asal Riau, Muhammad Navis saat dihubungi via telepon.

"Merapat atau tidak merapat itu terserah UAS, yang jelas kami sesama umat mengajak para tokoh untuk menolong umat, beliau kita ajak bergabung dengan Masyumi," ujarnya Minggu, 8 November 2020.

Ia menyebut Masyumi dan UAS sudah berkegiatan bersama, di mana Ustadz Abdul Somad hadir sebagai penceramah.

"Beberapa waktu yang lalu ia hadir di tempat kita di Pekanbaru. Ia hadir sebagai narasumber, berceramah tentang pentingnya umat Islam berpolitik," ujarnya.

Navis menjelaskan, ajakan bergabungnya UAS ini diproyeksikan untuk menjadi majelis syuro Masyumi sebagai dewan pertimbangan partai.

"harapan kami, tokoh-tokoh Islam ini masuk ke dewan Syuro ini, termasuk UAS. Tapi tergantung beliau."

Meski demikian ia menyebut tidak masalah jika UAS menolak bergabung, ia menilai kiprah UAS di luar jalur politik juga dibutuhkan oleh umat.

"Jika UAS tidak masuk, maka biarlah UAS menjadi milik umat. Biarlah beliau berdakwah menerangi umat dengan ilmu-ilmu," ujarnya.

Kembalinya Masyumi dikancah perpotlitikan tanah air sebagai jalan alternatif bagi kalangan Muhammadiyah dan Nahyidin dalam berpolitik.

"Kami mengajak tokoh-tokoh Islam, kembali lah ke rumah kita, kembalikan aspirasi politik Islam ke Masyumi," tutup Navis.