Emak-Emak "Pinjam" Bunga dari Mal MPP yang Rusak saat Warga Urus KTP

MPP-Pekanbaru5.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Hingga siang, masih banyak warga yang menunggu di komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman, Sabtu 7 November 2020.

 

Mereka datang sejak pagi untuk mengakses layanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru.

 

 

Dinas membuka layanan pada akhir pekan bagi perekaman KTP elektronik atau KTP-el hingga penggantian KTP rusak dan hilang. Akibatnya ribuan masyarakat pun mendatangi komplek perkantoran itu.

 

Kondisi tersebut menimbulkan antrian yang mebludak hingga gerbang komplek perkantoran. Tak hanya itu, sejumlah kerusakan timbul akibat warga yang berkerumun dan berdesakan ingin segera dapat pelayanan.

 

Sejumlah tanaman rusak akibat dipijak. Kran air juga rusak sehingga menimbulkan genangan air di teras Kantor Disdukcapil. Sejumlah petugas terlihat membereskan kerusakan.

 

 

Para orangtua masih menunggu anak mereka yang sedang metekam KTP elektronik. Sejumlah ibu-ibu tampak membawa bunga yang mereka dapat dari sisa kerusakan.