Papua Sudah, Syamsuar Minta Pemerintah Bangun RS Khusus Covid-19 di Riau

Rumah-Sakit-Covid-19.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengusulkan agar pemerintah pusat dapat membangun rumah sakit khusus isolasi pasien Covid-19 di Provinsi Riau.

Ia menyebut rumah sakit semacam ini baru saja diresmikan di Biak, Papua.

 

"Sekarang juga kami sedang mengusahakan kiranya juga melalui Satgas Pusat melalui BNPB, mudah-mudahan kita diridhoi," kata Syamsuar, Kamis, 5 November 2020, saat memberikan sambutan dan arahan pada acara pemberian penghargaan Siddhakarya perusahaan di Hotel Premiere Pekanbaru.

 

 

 

Ia menuturkan sekarang ini sedang mengusulkan agar pusat membangun rumah sakit tersebut.

 

"Saya mengusulkan rumah sakit khusus isolasi Covid-19 di Provinsi Riau ini, yang harapan kita nanti bisa dibangun oleh pemerintah," ujarnya.

 

Pihaknya menyebut dengan kapasitas paling tidak 100 pasien, dan ini nanti lengkap disiapkan, sebagai mana rumah sakit yang baru-baru ini diresmikan di Biak, Papua. 

 

Ia menyampaikan memang masih ada fasilitas rumah sakit yang disediakan. Namun, untuk rumah sakit khusus belum memiliki.

 

"Kita belum memiliki fasilitas rumah sakit khusus yang berkaitan penangananan pasien Covid-19," ungkap orang nomor satu di Riau.

 

Sementara kita belum tahu, sampai kapan masa pandemi Covid-19 ini berakhir, dan kita juga sekarang bulan depan menghadapi Pilkada.

 

 

"Kita belum tahu Pilkada ini juga, mudah-mudahan tidak ada klaster baru yang tidak kita harapkan. Semua ini harus kita antisipasi," pungkasnya.