Dibelikan Alat Canggih, Kapolda Riau Sepenuh Hati Buru Bandar Narkoba

Police-Expo.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polda Riau memiliki sejumlah alat canggih untuk membantu tugas kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba di Provinsi Riau.

 

Sejumlah alat canggih tersebut diperkenalkan di depan Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Ketua BNNP Riau, Brigjen Pol Kennedy bersama Direktur Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Victor Siagian di aula Satbrimobda Riau, Kamis, 5 November 2020.

 

Satu di antara alat canggih yang dimiliki Polda Riau adalah Trunarch. Berfungsi untuk mengecek apakah zat tersebut mengandung narkoba.

 

 

 

"Alat yang kita dapat dari sumber pajak masyarakat Riau, akan akan kita gunakan dan manfaatkan untuk menelusuri jejak bandar narkoba," ucap Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di aula Satbrimobda Riau, Kamis, 5 November 2020.

 

Selain Trunarch, juga ada beberapa alat canggih lainnya berupa Dynolyte yang dipergunakan untuk mengecek dokumen, uang palsu serta selongsong peluru.

 

Adanya beberapa alat canggih yang dimiliki Polda Riau, Agung berjanji akan mempergunakan dengan sebaik baiknya untuk memberantas tindak kejahatan di Provinsi Riau.

 

"Terimakasih kepada masyarakat Riau, alat ini adalah andil pajak yang dibayarkan oleh masyarakat, maka dari itu saya akan manfaatkan sebaik-baiknya dan akan buru bandar dengan sepenuh hati," pungkas jendral bintang dua ini.

 

Sebelumnya diketahui, acara Police Expo yang diadakan di Aula Satbrimobda Riau dihadiri oleh sejumlah tokoh penting Provinsi Riau.

 

 

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Ketua LAMR Datuk Khairul, Kepala BNNP Riau, Brigjen Pol Kennedy SH MH, tokoh Masyarakat Hj Azlaini Agus, Perwakilan Kejari Dumai, Perwakilan Mahasiswa dan Sejumlah Tokoh Ormas.