Polsek Limapuluh dan Donatur Bagikan 1.200 Kotak Makan Siang

Kompol-Sanny-Handityo2.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Polsek Limapuluh Polresta Pekanbaru membagikan 1.200 kotak makan siang, Jumat 30 Oktober 2020. Hal ini dikatakan Kapolsek Limapuluh, Kompol Sanny Handityo, dalam rangka Jumat berbagi.

 

Sanny menyebut, paket makanan ditujukan bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain itu juga dibagikan kepada masyarakat yang lewat di depan lokasi pembagian makanan.

 

"Hari ini ada masyarakat yang menyumbang 1.200 kotak. Minggu lalu, sebanyak 1.000 kotak juga disumbangkan oleh donatur," ucapnya kepada Riau Online, Jumat 30 Oktober 2020.

 

 

 

Paket makan siang ini, kata Sanny, rutin dibagikan setiap hari Jumat. Dia dan mitranya juga mengajak masyarakat yang ingin berbagi.

 

"Kita menerima donatur yang ingin ikut menyumbang," ujarnya.

 

Dikatakannya, paket makanan juga dibagikan ke sejumlah panti asuhan dan panti jompo di Kota Pekanbaru.

 

"Jika mereka membutuhkan akan kita kirimkan."

 

Pembagian paket makanan tidak hanya di satu titik melainkan menyebar di beberapa lokasi. Satu titik ada sebanyak 200 kotak paket makanan yang dibagikan.

 

"Kita lakukan penyebaran di beberapa titik agar pembagian merata. Setelah solat jumat juga bakal dibagikan ke sejumlah mesjid sekitar wilayah Limapuluh dan Sail," terangnya.

 

Menurutnya, menu makanan yang dibagikan selalu berganti. Mereka juga bekerjasama dengan Pondok Patin Yurika.

 

"Untuk budget berbagi, biasanya harga Rp 25 ribu menjadi Rp 15 ribu saja. Sehingga masyarakat yang ingin menyumbang bisa ikut berdonasi."

 

Sanny menyebut, program Jumat berbagi sudah lama dilakukan. Sebelumnya disebut dengan Jumat barokah.

 

"Namun selama pandemi, sempat terhenti. Untuk itu kami dari Polsek Limapuluh berinisiatif untuk mengundang lagi, bagi yang ingin ikut berbagi dan membantu kami buka donasi," ajaknya.

 

Menurutnya, antusias masyarakat yang ingin berbagi cukup tinggi. Mereka ingin berbagi dan membantu sesama di masa sulit saat pandemi.

 

 

"Kita ajak masyarakat yang ingin berbagi dari mulut ke mulut, juga lewat media sosial kita," pungkasnya.