Kapolresta Susuri Pusat Perbelanjaan Mall dan Plaza di Pekanbaru, Ngapain?

Kombes-Nandang4.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya didampingi Wakapolresta, AKBP Yusup Rahmanto kembali melakukan kunjungan Kamtibnas di beberapa tempat pusat perbelanjaan mall dan plaza di Pekanbaru, Kamis, 29 Oktober 2020.

 

Sebelumnya, Nandang beserta jajaran juga menyusuri tempat wisata di Pekanbaru.

 

 

 

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memantau situasi dan kondisi aktivitas masyarakat Kota Pekanbaru dalam suasana hari libur nasional selama lima hari, mulai dari 27-31 Oktober 2020.

 

"Kegiatan kamtibmas rutin dilakukan selama masa libur panjang, guna memberikan rasa aman sekaligus mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19," ucap Nandang kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 29 Oktober 2020.

 

Adapun tempat yang menjadi tujuan operasi Kamtibnas ini yakni pusat Perbelanjaan Mall Living World Pekanbaru, Sukaramai Trade Centre (TRC), Mall Pekanbaru dan Mall Ciputra  Pekanbaru.

 

"Himbauan kami kepada para pengunjung dan pengelola mall tidak lain agar memperhatikan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," pungkasnya.

 

Selain itu, Nandang juga memeriksa kesediaan tempat cuci tangan dan alat pendeteksi Covid-19 atau Thermo Gun yang disediakan oleh pengelola Mall. 

 

Sebelumnya diketahui, Nandang Mu'min Wijaya memantau tempat keramaian saat libur panjang dan cuti bersama, 27-31 Oktober demi mencegah timbulnya klaster Covid-19 di Pekanbaru.

 

 

Nandang mengimbau kepada para pengunjung dan pengelola taman agar memberi rasa kenyamanan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama liburan.