Komunitas Hamba Allah Mampu Kumpulkan Dana Rp 20 Juta Per Bulan

Komunitas-Hamba-Allah2.jpg
(Komunitas Hamba Allah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Di era digital informasi sangat terbuka luas. Di media sosial tidak jarang kita temui orang-orang yang sangat membutuhkan bantuan.

 

Atas dasar hal tersebut komunitas Hamba Allah hadir dengan misi sosialnya untuk berbagi sedekah kepada yang membutuhkan.

 

Komunitas yang berdiri sejak Februari 2020 ini rutin memberikan sedekah setiap bulan. Target penerima sedekah berbeda-beda setiap bulannya. 

 

 

 

“Bisa kaum dhuafa, fakir miskin, panti asuhan, masjid dan sebagainya,” kata Mimi, pendiri komunitas Hamba Allah.

 

Untuk mencari target sedekah saat ini komunitas Hamba Allah bekerja sama dengan sahabat-sahabat Ustaz Abdul Somad. 

 

“Jadi sekarang untuk bakti sosial yang menetukan sahabat-sahabat Ustaz Abdul Somad,” ujarnya.

 

Sedekah yang diberikan tidak hanya dalam bentuk uang, tetapi juga dalam bentuk barang. 

 

“Selain Sembako (Sembilan Bahan Konsumsi), semen untuk pesantren, kami juga pernah wakafkan pohon jeruk nipis untuk dimanfaatkan atau dijual hasil pohonnya jika sudah bisa dipanen,”ucapnya. 

 

Teknis pengumpulan uang sedekah dilakukan mulai dari awal bulan hingga akhir bulan bisa langsung disalurkan. Jadi, sedekah rutin dilakukan sebulan sekali. 

 

Setiap anggota yang berada di dalam grup bebas untuk mengirimkan uang yang akan disedekahkan kepada pengurus melalui transfer. 

 

“Kalau sudah transfer namanya akan dicatat dengan menuliskan Hamba Allah bukan nama asli dan jumlah yang ditransfer untuk transparasi dana serta untuk memacu anggota lain lebih semangat sedekahnya,” kata Mimi.

 

 

Total uang yang terkumpul pernah mencapai hampir Rp 20 juta dengan durasi pengumpulan satu bulan dari donator tetap anggota komunitas.