Cegah Penyebaran Covid-19 saat Liburan, Polda Dirikan 6 Pos Jaga di Perbatasan

Irjen-Agung-Setia-Imam-Effendy14.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan sudah mendirikan enam pos jaga di perbatasan Riau - Sumatera untuk mencegah penyebaran Covid-19 saat libur nasional yang dimulai tanggal 28 - 31 Oktober 2020.

 

Enam Pos jaga di antaranya, perbatasan Riau - Sumbar ada di Kampar dan di Kuansing, perbatasan Riau - Sumut ada di Rohil, Perbatasan Riau - Jambi ada di Inhil, dan perbatasan Riau - Kepri ada di Meranti dan Dumai.

 

 

 

"Untuk mencegah penyebaran Covid-19 selama libur panjang atau cuti bersama, kami mendirikan 6 pos jaga untuk memastikan para pengunjung yang masuk ke Riau dalam keadaan sehat," ucap Agung di Posko Check Point Jalan lintas Riau - Sumbar KM 102 Desa Tanjung Alai Kec. XIII Koto Kampar, Rabu, 28 Oktober 2020.

 

Agung juga memberikan pesan kepada para petugas yang berjaga di perbatasan agar tetap bersemangat dalam bertugas. 

 

"Tetap semangat," tegas jendral bintang dua ini.

 

Selain itu, pada pengecekan pos check point ini Forkopimda Riau membagikan 10.000 masker dan empat krat minuman bear brand yang nantinya diberikan kepada masyarakat dan pengunjung yang masuk ke Provinsi Riau serta kepada personel yang berjaga di pos check point.

 

 

"Terimakasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Pemda Kampar dan seluruh stakeholder yang telah membantu menyiapkan pos ini dengan harapan kita bersama dapat menjaga penyebaran covid-19 pada saat libur panjang," pungkasnya.