Bingung Stok Barang Cepat Habis, Karyawan Kaget Waktu Lihat Rekaman CCTV

polsek-sukajadi2.jpg
(Polsek Sukajadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tak cukup sekali, HS (46) pelaku pencurian, mengaku sudah empat kali melakukan aksi pencurian di Indomaret jalan pepaya, Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, Senin, 26 Oktober 2020 lalu.

 

Karyawan Indomaret, Almuliadi (28) merasa heran dengan barang stok yang selalu berkurang pergi keruang kontrol dan mengecek video rekaman cctv.

 

Ternyata benar, HS melancarkan aksi pencurian dengan mengambil 16 kaleng Bear Brand dan 1 (satu) pack Indocaffe Capuccino yang terekam cctv 23 Oktober 2020 pukul 02.45 WIB.

 

 

 

Selanjutnya pada tanggal 24 Oktober 2020 pukul 17.48 WIB, Almuliadi kembali melihat tersangka mengambil 2 pack Indocaffe Capucino dan 1 botol Minyak Kayu Putih. 

 

Dalam rekaman cctv tanggal 25 Oktober 2020 pukul 21.00 WIB tersangka HS kembali mengambil 1 box celana dalam merek GT Man dan 1 botol bedak My Baby.

 

Kapolsek Sukajadi, AKP Hendrizal Gani, mendapat laporan dari koordinator keamanan Indomaret bahwa pelaku HS akan kembali beraksi.

 

"Pelapor memberitahukan kepada Pak Edi selaku koordinator keamanan, dan selanjutnya koordinator keamanan itu menghubungi Polsek Sukajadi," ucap Hendrizal lewat keterangan rilisnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 28 Oktober 2020.

 

Menindaklanjuti pengaduan masyarakat ke Polsek Sukajadi, Akp Hendrizal Gani melalui Kanit Reskrim Iptu Selamet memerintahkan tim opsnal untuk mendatangi lokasi kejadian.

 

"Hingga akhirnya koordinator keamanan indomaret dan tim opsnal berhasil membekuk saudara HS dan mengamankan tersangka ke gudang Indomaret untuk diinterogasi," tambah Hendrizal.

 

"Dari hasil interogasi, tersangka mengakui bahwa  telah  melakukan pencurian di Indomaret Jalan Pepaya Kelurahan Jadirejo Kecamatan Sukajadi  sebanyak 4 kali, kemudian tersangka dibawa dan sudah diamankan ke Polsek Sukajadi," pungkasnya.

 

 

Barang bukti yang diamankan adalah 1 (satu) Helai Baju Kemeja dan  rekaman cctv. Hingga saat ini tim masih menyelidiki motif tersangka melakukan pencurian.