Covid-19 Meningkat, LAMR Imbau Masyarakat Riau Tunda Liburan Cuti Bersama

Datuk-Seri-Syahril-Abubakar3.jpg
(LAMR)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) prihatin atas peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Riau dan mengimbau masyarakat untuk tidak berlibur keluar daerah saat cuti bersama tanggal 28 - 30 Oktober 2020.

 

"Kami prihatin atas peningkatan yang luar biasa pada kasus Covid-19 di negeri kita dalam beberapa minggu terakhir ini," ucap Ketua Umum Dewan Harian (DPH) LAMR Datuk Seri Syahril Abubakar kepada RIAUONLINE.CO.ID dalam keterangan rilisnya, Selasa, 27 Oktober 2020.

 

 

 

Datuk Seri Syahril juga mengajak warga Riau untuk menunjukan sikap empati pada warga yang meninggal dunia maupun yang dirawat karena Covid-19 ini, serta kepada tenaga medis yang selama tujuh bulan ini bertungkus lumus merawat pasien Covid-19.

 

"Keprihatinan dan empati itu dapat kita tunjukkan melalui peningkatan disiplin menjalankan protokol kesehatan, dan mematuhi ketentuan serta imbauan pemerintah, termasuk menahan diri untuk tidak ke luar daerah Riau guna menghabiskan libur bersama kelurga di rumah," pungkasnya.

 

Sebelumnya, Gubernur Riau, Syamsuar juga meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak libur keluar kota saat cuti bersama tanggal 28-30 Oktober 2020.

 

 

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 yang terus meningkat di Provinsi Riau.