Bantu Warga di Tengah Pandemi, Kompol Emil Buka Warung Gratis Makan Sepuasnya

Warung-Berbagi.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Siapapun yang makan di warung yang terletak di jalan Diponegoro, Pekanbaru, bernama Warung Berbagi, gratis setiap hari Selasa Dan Juma'at bagi warga yang membutuhkan.

Terletak di ujung jalan Diponegoro yang tidak jauh dari bundaran Keris, warung ini sudah berdiri selama 5 bulan. Warga disuguhkan Lontong, kopi, dan Sirup berganti tiap harinya dengan cuma-cuma alias gratis

Dibuka mulai pukul 07.00 Wib hingga pukul 09.00 wib, warung berbagi milik Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra juga mengajak warga untuk bersedekah, dengan menyediakan kotak amal.

Uang tersebut nantinya akan dibelikan bahan-bahan untuk meracik menu. Selain itu juga, bagi warga yang ingin bersedekah, Dapat menyumbangkan makanan di warung ini.

Salah satu warga bernama Dani 38 tahun yang berprofesi sebagai petugas kebersihan mengatakan, dengan adanya Warung Berbagi dapat berhemat pengeluaran.

"Membantulah, apalagi dalam kondisi Corona ini, kalau mau bayar silahkan bayar seiklasnya, dan selain orang yang tidak mampu juga banyak yang makan disini," Sebutnya.

Kompol Emil Eka Putra mengatakan, Warung Berbagi diperuntukan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Siapa saja boleh datang, profesi apa saja boleh datang, silahkan datang, disini kami konsepnya menyediakan serapan pagi, tidak ada kasir, tidak ada harga, makan sepuasnya, dibayar alhamdulillah, tidak dibayar tidak apa-apa," Sebutnya.

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia yang menyebabkan banyak pekerja yang di PHK, dan berkurangnya pendapatan masyarakat menjadi ide awal munculnya Warung Berbagi ini.

"Ide dari keluarga, ide dari rekan-rekan juga, tujuan utamanya berbagai bagi masyarakat terutama masyarakat yang membutuhkan, dan pada saat kemarin banyak masyakarat yang di PHK banyak masyarakat yang susah, kami berharap dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat," Ungkapnya.