Satgas Covid-19 Bengkalis Minta Pasien Isolasi Mandiri Jangan Keluyuran

pasien-corona38.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Bengkalis mencapai 373 orang. Dengan begitu jumlah pasien yang sembuh di atas angka 50 persen hingga, Senin 26 Oktober 2020.

Namun begitu pasien baru terkonfirmasi positif di Bengkalis juga bertambah. Data dari Diskes Bengkalis tercatat sebanyak 780 orang.

 

"Tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 57 orang. Kabar baiknya hari ini pasien sembuh tujuh pasien," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis Popy Yulia Santisa dalam keterangan tertulisnya, Senin malam.

 

 

 

Dikatakannya, jumlah pasien yang dirawat atau diisolasi di rumah sakit sebanyak 37 orang. Di Balai Diklat BKD Bengkalis 14 orang.

 

"Terbanyak itu isolasi mandiri di rumah 341 orang. Diharapkan pasien isolasi di rumah bisa mendisiplinkan diri untuk tidak keluar rumah," harap Popy. 

 

Selain itu Popy juga menganjurkan, agar masyarakat terutama di daerah pademi Covid-19 sering mengkonsumsi vitamin yang cukup. Juga menjaga pola hidup sehat, makan buah dan sayuran.

 

 

"Sekali lagi, jangan lupa pakai masker, jaga jarak dan juga cuci tangan," harapnya.