Dipanggil DPRD Pekanbaru, M Noer Hanya Utus Sekretaris Diskes

hearing-dewan.jpg
(muthi)

RIAU ONLINE, PEKABARU – Komisi III DPRD Kota Pekanbaru memanggil Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru untuk rapat dengar pendapat diruangan Komisi III, Selasa, 20 Oktober 2020.

Namun Kepala Diskes M.Noer, kembali tak hadir dan hanya diwakilkan oleh Sekretaris Diskes.

Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy mengatakan, pihaknya sangat berharap kedatangan kadis. Yasser mengaku maklim M Nur tidak hadir pada undangan pertama karena ada keseibukan lain. Namun diundngan kedua, M Noer juga tidak hadir dan hanya mengirimkan utusan. Ia berjanji akan memanggil M Noer untuk ketiga kali.

“Diundangan kedua ini, kita berharap bisa hadir, cuma ternyata tak bisa hadir juga. Tak apalah, masih ada undangan berikutnya yang ketiga,” katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID.

Politisi PKS ini akan menemui Wali Kota Pekanbaru untuk melaporkan agar Kadis Kesehatan benar-benar menjalankan amanah bila tidak memenuhi undangan ketiga.

“Seharusnya ya karena sudah dikasih amanah, jalankan saja amanah itu,” ujarnya.

Kedepannya, Yasser berharap pejabat yang ditempatkan diposisi penting pemerintahan hendaknya benar-benar menjalankan amanah sebaik-baiknya untuk masyarakat.

Terkait ketidakhadiran M. Noer, Sekretaris Diskes, Zaini Rizaldy meminta maaf ke legislatif. Zaini mengatakan, ketidakhadiran M.Noer dikarenakan adanya agenda kegiatan lain. Karena memang di Diskes, cukup banyak kegiatan selain penanggulangan Covid-19.

“Makanya kita kadang sulit untuk membagi tugas,” kata Zaini.

Zaini mengatakan, ia sudah menyampaikan saat rapat dengar pendapat bahwa kepala dinas sebenarnya ingin sekali hadir, tetapi karena ada hal lain ia belum bisa hadir.

“Ya mudah-mudahan nanti dipetemuan berikutnya beliau bisa hadir bersama-sama dengan anggota dewan yang terhormat,” tutupnya.