Syamsuar Curhat ke Telkom Pelajar di Suka Jaya Sulit Belajar Daring, Tak Ada Sinyal

Belajar-daring8.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar menceritakan, baru-baru ini ada anak yang menyampaikan secara langsung agar daerahnya bisa diakses internet.

 

Padahal Dusun Suka Jaya ini dekat dengan akses Kota Perawang. 

 

"Tidak jauh dari Kota Perawang, yang di Suka Jaya itu," curhat Syamsuar, Senin, 14 Oktober 2020, saat menerima penyerahan bantuan paket sembako dari PT Telkom di Gedung Daerah Balai Serindit.

 

 

 

Ia menuturkan, sebenarnya Suka Jaya itu di dusun, tapi masuk wilayah Perawang.

 

Tapi, tetap tidak bisa juga untuk akses belajar menggunakan internet.

 

"Apalagi sekarang siswa belajar dengan daring, karena situasi Covid-19," ujarnya.

 

Pihaknya, memohon agar pihak Telkom membantu akses internet.

 

"Jadi, mohon Pak GM bantu kami, agar nanti anak-anak kita ini bisa belajar dengan sebaik-baiknya, bantuan pihak Telkom mudah-mudahan kita bisa membantu mereka dalam rangka melaksanakan belajar daring," pungkasnya.

 

Hadir pada saat penyerahan paket sembako dari pihak PT Telkom, yaitu GM Wilayah Telekomunikasi (Witel) Riau Daratan (Ridar) Sulkan.

 

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar telah mengusulkan sebanyak 168 desa seluruh Riau agar segera mendapatkan akses internet pada tahun 2020.

 

 

Usulan itu disampaikan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI), saat memberikan sambutan Pelaksanaan Sholat Hajat dan Pemberian Santunan di SMAN 8 Pekanbaru, Jumat, 2 Oktober 2020.