Demo Penolakan UU Cipta Kerja, Hardianto dan Agung Terima Aspirasi massa

hardianto-dan-agung.jpg
(sigit)

Laporan: Sigit Eka Yunanda

RIAUONLINE, PEKANBARU - Demonstrasi Koalisi Cipayung Plus berjalan lancar. Kendati sempat muncul friksi di antara massa aksi yang sebagian ingin masuk berhasil diredam oleh koordinator massa aksi.

“Hati-hati, hati-hati provokasi,” berulang-ulang diserukan oleh koordinator massa aksi.

Hampir tidak ada kontak fisik serius antara pihak kepolisian dan massa aksi. Bahkan terlihat pihak kepolisian membagikan air mineral kepada massa aksi.

Melihat situasi yang cukup kondusif Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto dan Ketua Fraksi Demokrat, Agung Nugroho turun menemui massa aksi.

Sempat berlindung dibalik pagar, Hardianto dan Agung akhirnya bergabung dengan massa aksi di depan gerbang gedung DPRD Riau.

Kendati tidak dapat menyatakan penolakan terhadap RUU Cipta Kerja, Hardianto menyatakan akan melanjutkan tuntutan tersebut secara tertulis yang ditujukan ke Presiden, Jokowi.

Ia juga menerima tuntutan massa aksi yang dibacakan oleh salah seorang pimpinan organisasi mahasiswa.

Kedua surat tuntutan tersebut akan diteruskan pada hari Senin.

Atas tertibnya aksi kali ini pihak kepolisian mengapresiasi massa aksi. “Kami salut dengan mahasiswa yang sudah menjaga ketertiban, kami sangat mengapresiasi, tetap pertahankan,” ujar pihak kepolisian melalui pengeras suara.