Setelah Dipuji Presiden Jokowi, Kapolda Riau "Diganjar" Penghargaan dari iNews TV

Irjen-Agung-Setia-Imam-Effendy4.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

Laporan: DEFRI CANDRA

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mendapat apresiasi dan penghargaan dari TV Nasional, iNews TV karena menciptakan sebuah terobosan baru untuk mengatasi Karhutla di Provinsi Riau.

 

Aplikasi tersebut bernama, Aplikasi Dashboard Lancang Kuning, adalah sebuah penerapan berbasis teknologi untuk mendeteksi dini Karhutla di Riau.

 

 

 

"Kami menyampaikan permohonan maaf Bapak Kapolda Riau tidak bisa hadir pada kesempatan yang berbahagia dan menyenangkan sekali ini, beliau ada tugas lain sehingga diwakilkan kepada kami, sekali lagi terimakasih kepada panitia MNC grup dan iNews yang telah memberikan penghargaan kepada Polda Riau yang telah menciptakan sebuah aplikasi yang bisa mendeteksi hotspot dan titik api," ucap Waka Polda, Brigjen Pol Tabana B dalam acara iNews, Rabu, 7 Oktober 2020.

 

Setelah itu, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ikut memberikan apresiasi dalam sidang kabinet terbatas di Istana Negara.

 

 

"Selamat kepada Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang telah menciptakan aplikasi dashboard lancang kuning nusantara dalam mencegah Karhutla di pulau Sumatera,"