Zizi Ketahuan Bermata Biru saat Berusia 2 Bulan: Saat Baru Lahir Belum Terlihat

Zizi3.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

Laporan: DEFRI CANDRA

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ayah Dzakira Azizy Naqiya (Zizi), Zulbahri (48) memiliki keturunan dengan mempunyai mata bewarna biru.

 

Zulbahri mengaku, ia dan kakak perempuannya memiliki mata biru merupakan warisan turun-temurun dari keluarga Ayahnya.

 

 

 

"Saya ada dua bersaudara. Kakak perempuan dan saya memiliki mata biru sama dengan ayah saya (kakek Zizi), sampai sekarang kakak tidak ada masalah dengan mata dan tidak pakai kacamata," ucap Zulbahri kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa 6 Oktober 2020.

 

Atas dasar turun-temurunlah, kakek Zulbahri, saudara perempuannya dan Zulbahri sendiri memiliki mata biru yang diwariskan ke anaknya Zizi.

 

"Awalnya saya dan istri tidak mengetahui kalau Zizi memiliki mata biru, karena Zizi memang sering tidur jarang terlihat matanya," tegas pria berusia 48 tahun tersebut

 

Dari pantauan RIAUONLINE.CO.ID di lapangan, jika dilihat dari dekat, mata yang dimiliki Zizi memang terlihat biru terang dibanding mata ayahnya.

 

Awalnya, Zulbahri dan Ermi belum menyadari mata sang anak berwarna biru. Namun, saat Zizi beranjak usia 1 bulan, ia baru menyadari anaknya memiliki kesamaan warna mata dengannya.

"Saat Zizi berusia 1 bulan, suami saya bilang sepertinya mata Zizy biru. Saya tak nyangka. Saat baru lahir, bola matanya belum terlihat jelas. Setelah umur dua bulan, kami yakin memang mata Zizy biru seperti ayahnya," ujar Ermi Julita.

 

 

Diketahui sebelumnya, Gadis cilik Dzakira Azizy Naqiya sempat viral di media sosial karena memiliki mata yang unik berwarna biru beda dari mata warga Indonesia pada umumnya yang bewarna hitam atau kecoklatan.