Wanita Cantik Terjaring Satgas Pemburu Teking, Lihat Sosoknya

Razia-tidak-pakai-masker19.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Razia dilakukan Tim Satuan Tugas (Satgas) Pemburu Teking COVID-19 Polsek Tualang, Siak, Riau, menjaring masih banyak warga tidak memakai masker saat di ruang publik. 

Razia dilakukan Senin malam 5 Oktober 2020, di persimpangan Jalan SMA, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang. Tim Pemburu Teking COVID-19 melihat seorang perempuan berparas cantik tidak menggunakan masker.

Perempuan itu mengendarai sepeda motor. 

"Saat itu, Tim Pemburu Teking melakukan teguran dengan membuat surat pernyataan yang ditulis perempuan tersebut. Dengan tertunduk malu perempuan tersebut berjanji tidak akan mengulanginya lagi," ungkap Kapolsek Tualang, AKP M Faizal Ramzani, Selasa 6 Oktober 2020.

Selain menjaring perempuan cantik, tim juga melihat masih banyak warga harus kucing-kucingan dengan Polisi.

Saat melihat razia, mereka langsung memutar balik motornya dengan melawan arus kendaraan. 

Pendisiplinan ini, tutur Kapolsek M Faizal Ramzani, juga disertai pemberian sanksi berupa teguran seperti dialami perempuan cantik tersebut. 

Dalam razia Tim Pemburu Teking tersebut, selain anggota polisi, juga terdapat anggota Koramil 10/Tualang, dan Satpol PP Kecamatan Tualang. 

AKP M Faizal Ramzani mengatakan, pendisiplinan warga dengan menggunakan masker harus dilakukan.

Tujuannya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di masyarakat. 
Selain memberikan teguran, Tim Pemburu Teking COVID-19 juga meminta warga untuk selalu menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mencuci tangan menggunakan sabun. 

"Pendisiplinan dan imbauan di tempat keramaian kita lakukan antara lain di pasar, pedagang kaki lima, toko kain, dan tempat-tempat ramai dikunjungi masyarakat. Selain itu, masjid dan gereja," jelas Kapolsek. 

Hingga hari ini, Polsek Tualang bersama Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 sudah melakukan teguran lisan 235 teguran, dan 164 teguran tertulis.

"Ini tidak lepas dari kesadaran kita sendiri untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru. Jangan kasih kendor," ajaknya.