KAMI Riau Deklarasi 9 Oktober, Gatot Nurmantyo Hadir, Din Syamsudin Absen

KAMI2.jpg
(istimewa)

Laporan: SIGIT EKA YUNANDA 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Riau terus mengalami penundaan, terkini deklarasi tersebut direncanakan akan dilangsungkan tanggal 9 Oktober 2020. 

 

Sekretaris KAMI Riau, Azmi Rozali menyebut panitia Pelaksana deklarasi KAMI Riau sedang mengupayakan agar deklarasi dapat dilaksanakan tanggal 9 oktober 2020.

 

"Kita opsikan tanggal sembilan, jika belum bisa mundur seminggu ke tanggal 16 oktober" ujarnya kepada Riauonline, Selasa 6 Oktober 2020.

 

 

Ia menyebut persiapan sudah dilakukan termasuk memberitahukan pelaksanaan acara kepada pihak.

 

"Kita sudah beritahukan. kita tidak meminta izin, Sesuai Undang-Undang untuk pertemuan-pertemuan seperti itu pemberitahuan kepada pihak keamanan," katanya.

 

Selain itu Azmi juga mengatakan sudah berkoordinasi dengan gugus tugas penanganan Covid-19.

 

"Kita juga sudah menyurati gugus tugas Covid, agar jangan sampai ada klaster baru pula," katanya lagi.

 

Azmi meyakinkan bahwa tokoh nasional KAMI, Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo akan tetap hadir kendati tokoh lain, Din Syamsudin berhalangan.

 

"Kami d,an pihak KAMI Jakarta sudaha ada kesepakatan bahwa yang hadir adalah pak Gatot, sementara pak Din Syamsudin tidak bisa hadir karena masalah kesehatan dan ia menghindari naik pesawat," katanya.

 

Wakil ketua DPW PKS Riau ini berharap agar jalannya pertemuan nanti tidak akan menimbulkan friksi di masyarakat sebagaimana daerah lain. 

 

 

Ia menekankan bahwa gerakan KAMI ini murni gerakan moral dengan tujuan mengawal jalannya roda pemerintahan.