Wakil Gubernur Riau: Selamat HUT ke-75 TNI, Jayalah Selalu TNI

Edy-Natar-Nasution2.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

Laporan: DEFRI CANDRA

 

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun ke-75  TNI yang saat menghadiri upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Jalan Sudirman, Jumat 2 Oktober 2020 Pukul 08.00 WIB. 

 

"Saya dari Pemrov Riau mengucapkan Selamat HUT TNI ke-75, Jayalah Selalu TNI," Ucap Edy kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 02 Oktober 2020.

 

 

 

Pesan yang disampaikan Edy pada HUT TNI kali ini adalah supaya kita kembali mengingat perjuangan para pahlawan yang telah gugur.

 

"Kegiatan ziarah ini mengingatkan kita semua tentang apa yang diraih melalui perjuangan pahlawan sebelum kita. Penghargaan yang harus selalu dihayati dan mungkin tidak banyak dari generasi dibelakang kita memahami kondisi ini," tambahnya. 

 

Bukan Hanya TNI atau Polri bahkan warga sipil juga ikut mengorbankan jiwa raga mereka demi membela tanah air ini.

 

"Jadi makna yang harus dipahami saat melakukan ziarah ini bawah mulai dari tingkat strata dari bawah sampai jendral dimakamkan di sini, jadi semua berkorban demi jiwa raga untuk Indonesia," pungkasnya. 

 

Sebelumnya diketahui, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen M Syech Ismed SE MHan melakukan upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharmayang berlangsung mulai dari jam 08.00 WIB sampai dengan selesai.

 

 

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan masing-masing matra, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara mulai dari pangkat Perwira Tinggi, Perwira Menengah, Bintara, Tamtama, dan Forkopimda Pemerintah Provinsi Riau.