Warga Penasaran Kapan Rumah Sakit Gratis, RSA Nusa Waluya II Beroperasi!

RSA-Nusa-Waluya.jpg
(Riau Online)

Laporan: DEFRI CANDRA 

  

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kedatangan Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II di PT Pelindo Pekanbaru, Jumat, 18 September 2020 lalu, masih menjadi tanda tanya bagi warga setempat. 

 

Warga yang ingin merasakan pelayanan kesehatan di Kapal apung sudah tidak sabar menunggu kapan Nusa Waluya II ini mulai beroperasi. 

 

Liza yang merupakan warga Kampung Dalam sudah memperhatikan kedatangan RSA Nusa Waluya II dan berharap cepat beroperasi. 

 

 

 

"Kata orang ini Rumas sakit terapung, sudah seminggu di pelabuhan sungai Siak, tapi belum tau kapan beroperasi, semoga secepatnya saja," ucap Liza kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 25 September 2020. 

 

Hal sama juga diungkapkan Rahmi, warga Rumbai ini mengaku ingin melihat dan merasakan bagaimana pelayanan RSA Nusa Waluya II. 

 

"Ingin merasakan bagaimana rasanya, biasanya di darat, sekarang di air, semoga cepat beroperasi," ucapnya dengan penuh harap. 

 

Seperti diketahui, RSA Nusa Waluya II memang datang ke Pekanbaru atas inisiatif mereka sendiri, bukan permintaan dari Pemerintah Provinsi atau Kota. 

 

 

 

Untuk kapan mulai beroperasi, pihak RSA Nusa Waluya II masih berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti pemerintah kota, dinas kesehatan, dinas perhubungan, PT Pelindo serta OPD Lainnya untuk mengurus izin memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi warga Pekanbaru nantinya.