Bank BRI Unit Sebangar Bathin Solapan Dirampok

bri-di-rampok.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, BENGKALIS - Kantor Bank BRI Unit Sebangar, kawasan Pasar Sidomulyo, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, dirampok kawanan perampok bersenjata api, Kamis, 25 September 2020, sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam aksinya, para pelaku menggunakan senjata laras panjang dan melakukan intimidasi terhadap pegawai bank tersebut.

Menurut keterangan Zukri Purnaia, warga setempat yang sempat melihat kejadian menceritakan, perampokan terjadi berlangsung cepat. Jumlah pelaku diperkirakan empat orang.

"Mereka tadi terlihat keluar membawa dua tas sebelum meninggalkan bank tersebut. Perampok menggunakan senjata laras panjang, ada juga pistol," kata Zukri.

Tidak lama berselang kejadian tersebut baru petugas kepolisian datang. Namun para perampok ini berhasil melarikan diri.

Menurut Zukrim setelah aksi perampokan tersebut, tampak beberapa pegawai bank seperti ketakutan dan trauma.

"Pelakunya ada empat orang, cuma saya tidak tau mereka naik kendaraan apa saat meninggalkan bank," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan memastikan insiden perampokan itu tidak menimbulkan korban jiwa. Kapolres saat dihubungi sedang dalam perjalanan dari Kota Bengkalis menuju lokasi perampokan di Kecamatan Bathin Solapan.

"Iya benar ada aksi perampokan tersebut. kami sedang dalam perjalanan ke sana," terang Kapolres dihubungi Kamis sore.

Kapolres AKBP Hendra mengaku, belum bisa menjelaskan secara detail kronologis kejadian perampokan tersebut karena belum sampai di TKP. Nanti akan dikabarkan setelah mendapat informasi detail di lapangan.

Sementara pihak BRI tidak bisa memberikan keterangan terkait kejadian di Bathin Solapan. Eko Kurniawan sebagai SPO BRI Duri mengatakan, saat ini petugas kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap pegawai yang berada di lokasi sebagai saksi kejadian.

"Kami tidak bisa memberikan keterangan harus izin pimpinan wilayah dahulu," singkatnya.