Ini Alasan Dosen dan Mahasiswa Kompak Tuntut Rektor UIN Suska Mundur!

Mahasiswa-UIN-demo.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

Laporan: RAHMADI DWI

RIAUONLINE, PEKANBARU-Puluhan mahasiswa dan dosen dari Univeristas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, menggelar aksi unjuk rasa menuntut Rektor UIN Suska, Ahmad Mujahidin diturunkan dari jabatannya, Rabu, 23 September 2020.

Massa yang terdiri dari mahasiswa, dosen serta karyawan UIN Suska, menggelar unjuk rasa di depan gerbang kampus di Jalan Lintas Pekanbaru-Bangkinang,mereka menuntut Rektor UIN Suska, Ahmad Mujahidin, mundur dari jabatannya atas dugaan kasus korupsi.

 

"Kita minta kejati untuk mengusut tuntas, atas temuan Rp 4,2 miliar dugaan korupsi," kata Kordinator Aksi, Muhammad Darman.

Muhammad Darman, menambahkan, adanya dugaan korupsi terhadap pembangunan gedung dosen, Mesjid Islamic Center UIN suska, serta penyalahgunaan anggaran.

"Dugaan korupsi ada gedung dosen, penyalahgunaan anggaran dan perjalanan, dan secepatnya akan kita ambil tindakan hukum," ucap Darman.

 

Selanjutnya, dijadawalkan massa aksi akan menuju kantor Kejaksaan Tinggi Riau, meminta kejati mengusut tuntas kasus korupsi di kampus UIN suska.