Pemko Sewa 1000 Kamar Hotel, Mulai Bintang hingga Melati untuk Pasien Covid-19

Grand-Suka-Hotel.jpg
(istimewa)

Laporan: RAHMADI DWI

RIAUONLINE, PEKANBARU-Sebagai langkah antisipasi, Pemerintah Kota Pekanbaru siapkan 1000 kamar hotel sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19, Selasa, 22 September 2020.

Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini sedang menyiapakan 1000 kamar hotel bagi pasien Covid-19 sebagai langkah antisipasi menjaga daya tampung rumah sakit rujukan Covid-19 agar tidak sampai penuh.

Saat ini, Pemerintah Kota Pekanbaru sedang melakukan kordinasi dengan Pemprov Riau untuk menyiapkan cadangan ruang isolasi untuk pasien Covid-19.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad, mengatakan pemerintah perlu melakukan isolasi pasien yang terkoordinir demi menghindari pasien Covid-19 dengan kriteria OTG melakukan kontak dengan orang lain.

"Menghindari pasien Covid-19 berinteraksi dengan masyarakat lain maka pemerintah perlu melakukan isolasi yang terkoodinir," kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad.

Ingot menambahkan, pemerintah menargetkan 1000 kamar sebagai tempat isolasi mandiri.

 

 

"Sekarang masih diproses, dan berkomunikasi dengan pengelola-pengelola hotel, kita upayakan untuk 1000 kamar, dari hotel kelas melati hingga hotel bintang tiga di Pekanbaru," ungkap Ingot Ahmad.