Desember 2020, Bank Riau Kepri Konversi Menjadi BRK Syariah, Mampu?

Bank-Riau-Kepri.jpg
(istimewa)

Laporan : WAYAN SEPIYANA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisaris utama (Komut) Bank Riau Kepri (BRK), Yan Prana Jaya, menyampaikan dalam waktu dekat Desember 2020 akan ada perubahan dan perbaikan, yaitu terkait konversi BRK menjadi BRK Syariah.

"Sesuai dengan keinginan Gubernur Riau Syamsuar, dan para pemegang saham BRK, kita akan segerakan konversi BRK menjadi Syariah," kata Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Yan Prana, Selasa, 15 September 2020 malam.

Ia menuturkan, targetnya bulan Desember 2020, secepatnya Januari 2021 sudah bisa disegerakan.

"Kita ingin ada perbaikan, tadi sudah saya sampai ke direktur terpilih, kepada direksi untuk berupaya meningkatkan laba," pungkasnya.

Dengan adanya target capaian yang ingin disegerakan oleh pimpinan baru dan para pemilik saham BRK, mampu kah mengkonversikan dari konvensional ke BRK Syariah ?

Mari sama-sama kita tunggu di Desember 2020, sejauh mana usaha dan kinerja para pimpinan yang baru ini.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank Riau Kepri, Selasa, 15 September 2020 berlangsung sekitar empat jam, dimulai dari pukul 16.30 WIB - 21.00 WIB.

Rapat ini menentukan empat pimpinan BRK yang baru, yaitu Komisaris Utama (Komut) Yan Prana Jaya, Direktur Utama (Dirut) Andi Buchori, Direktur Dana dan Jasa HM Suharto dan Direktur Operasional Said Syamsuri

Rapat yang berlangsung tertutup di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Jalan Sudirman, dihadiri oleh para pemegang saham BRK.