Yuk Kenalan dengan Cowok Ganteng Bernama Anjay, Mahasiswa UIN Suska

Anjay-Saiful-Islam7.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Belakangan terakhir ini, kata ‘anjay’ menjadi perbincangan. Lantaran beredar surat dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) yang membuat wacana pelarangan penyebutan kata anjay.

Kata anjay sendiri awalnya diperkarakan oleh selebgram Lutfi Agizal.

Perkara penyebutan kata anjay, seorang remaja laki-laki yang berkuliah di UIN Suska Riau semester tiga itu memposting tulisan di akun instagram miliknya.

 Dia memiliki nama Anjay Saiful Islam.

Isi tulisan tersebut: 'Postingan ini teruntuk kamu yang punya nama ‘Anjay’. Pasti kamu senang kan saat awal-awal nama ini sering disebut di media sosial, tapi lama kelamaan, kamu penasaran kok makin banyak orang nyebut nama ‘anjay’ di media sosial, kolom komentar, padahal kamu nggak ngapai-ngapain?

Akhirnya, kamu mutusin untuk searching di google apa arti nama anjay dan ternyata kata anjay punya artin anjing versi google. Kamu langsung schock! Terus setiap orang yang manggil kamu, pasti sambil senyum-senyum gitu, kamu langsung insecure. Sampai akhirnya, kamu enjoy dengan nama itu karena orang lebih cepat akrab sama kamu yang punya nama anjay.

Tenang, kamu nggak sendiri kok. Ini ada juga yang punya nama anjay kayak kamu. Tapi kamu tau nggak sih kalau sebenarnya kata anjay punya arti yang bagus loh. Eits, di Al-Qur’an juga ada terdapat 23 kali kata anjay dan turunannya. Jadi untuk kamu yang punya nama anjay kaya aku, banggalah! Karna namamu punya arti yang dalam, baik itu di bahasa Arab atau bahasa Al-Qur’an. Perkenalkan, namaku Anjay Saiful Islam. Panggil saja aku Anjay dan aku bangga dengan nama yang telah diberikan oleh orang tua kepadaku'

Postingan ini mendapatkan 17157 suka dengan 300 komentar. Tak tanggung-tanggung, postingan ini di repost oleh Ridwan Kamil dengan caption : 'Simpati saya buat Bang @anjay_saiful_islam. Sing sabar dan In syaa Allah semua ada hikmahnya.

Namanya ada di Al-Qur’an dan orang tua pasti niatnya baik sekali saat memberi nama itu. Hari-hari ini kita sering bising oleh hal remeh temeh dan sering menghabiskan waktu produktif kita. Ayo kita semangati dan hadiahi bang Anjay dengan follow akunnya'

Pasca viral dimana-mana, lelaki bernama lengkap Anjay Saiful Islam ini mengaku senang dan tidak menyangka.

“Awalnya kan, saya buat postingan itu, untuk mengungkapkan keresahan saya aja, eh tahunya sampai viral,” tutupnya saat dihubungi via WhatsAap, Kamis, 10 September 2020.