Sebanyak 630 Ribu Masker Dibagikan Serentak di Riau Agar Semua Pakai Masker

Pembagian-Masker7.jpg
(Riau Online)

Laporan : WAYAN SEPIYANA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dalam sambutannya pada acara Pembagian Masker Serentak Provinsi Riau, Kamis, 10 September 2020, bertempat di Halaman MTC Giant Panam.

Agung, mengatakan, bahwa kegiatan ini secara serentak dilaksanakan di 514 kabupaten/kota di Indonesia.

Pembagian masker serentak ini diikuti oleh jajaran kepolisian, pemerintah daerah, dan organisasi perangkat daerah (OPD).

"Kegiatan dilaksanakan secara nasional di lakukan tadi di Polda Metro Jaya, yang sama-sama kita saksikan secara virtual," ujarnya.

Pembagian masker di Riau berjumlah 630.000 masker di seluruh kabupaten/kota.

Dengan tujuan, supaya semua elemen masyarakat memakai masker dengan taat.

"Kita mengharapkan hari ini, ingin memutus dan menghentikan laju penularan Covid-19, dengan cara selalu menggunakan masker," katanya

Dengan motto kebersamaan, mari sama-sama berkolaborasi mencegah penyebaran virus Covid-19 di Riau.

Agung, berharap, semua pihak secara bersama-sama untuk mendisiplinkan masyarakat, baik yang berada di perkantoran, pasar, dan perusahaan.

"Dengan demikian, kita bisa menurunkan dan mencegah banyaknya pasien Covid-19, terkhususnya di Kota Pekanbaru," pungkasnya

Kita semua bisa bergandengan tangan dan mendisiplinkan diri untuk menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, dan menghindari kerumuman.

Kesadaran ini harapkan menjadi kedisiplinan bersama antar masyarakat, dan saling melindungi untuk tidak terjangkit virus Covid-19.

Hadir pada acara pembagian masker serentak, yaitu Wakil Gubernur Riau, Walikota Pekanbaru, Kejati Riau, Pengadilan Tinggi Negeri, dan stakeholder lainnya.