Pangkoopsau I Berikan 3 Ton Beras dan 2.745 Paket Sembako

Marsda-Tri-Bowo-Budi3.jpg
(istimewa)

Laporan: DEFRI CANDRA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkopsau) 1, Marsda TNI Ir Tri Bowo Budi S., MM., M.Tr(Han), melanjutkan kegiatan di Lanud Banda Aceh usai melakukan latihan di Lanud Roesmin Nurjadin, Senin, 7 September 2020 lalu.

Dalam peninjauannya, Pangkoopsau I didampingi oleh Pangdam Sultan Iskandar Muda Aceh, Kadisopslatau, Kadispotdirga, Kadispen, Danlanud Rsn, Danlanud ATS, Sekjen PMI dan Kabinda Aceh.

Ribuan masyarakat mengikuti acara pembagian sembako yang didahului dengan rapid  tes gratis kepada 1000 warga, pembagian APD, dan pembagian  masker.

Pangkoopsau 1 memberikan 2.750 Paket sembako, 3 Ton beras, 40 paket APD, Sprayer dan 10 ribu masker kepada warga di Politeknik Venesuela Kec. Blang Bintang Aceh.

Ini merupakan bentuk aksi sosial TNI AU dalam meringankan beban masyarakat terutama dalam menghadapi wabah Pendemi Covid-19.

"Terima kasih kepada seluruh warga yang hadir dan mengikuti acara ini, semoga semua waraga diberikan kesehatan dan terhindar dari covid-19," ucap Tri Bowo, Selasa, 8 September 2020.

"Kami juga berharap semoga wabah Covid19 ini segera hilang dari bumi Indonesia dan dapat kembali seperti sedia kala," pungkas jendral bintang dua ini.