KPOTI Gelar Permainan Rakyat Dan Olahraga Tradisional

patok-lele.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, SIAK - Komite Permainan rakyat dan Olah raga Tradisional Indonesia (KPOTI) Kabupaten siak melaksanakan Tournament Permainan Rakyat di lapangan bola kaki Kampung Sengkemang Kecamatan Koto Gasib, Sabtu (06/09/2020)

Turnament yang dilaksanakan oleh KPOTI di kecamatan koto gasib ini sudah berjalan di 6 kampung di antaranya Kampung Sri Gemilang, Kampung Rantau Panjang, Kampung Pangkalan Pisang, Kampung Keranji Guguh, Kampung Buatan I, dan Kampung Sengkemang.

"Permainan Rakyat ini sudah mulai hilang. Oleh karena itu dengan ada nya organisasi KPOTI ini kita bangkitkan kembali permainan rakyat ini. Hal ini juga bisa dilaksanakan saat memperingati HUT RI," kata Ketua Umum KPOTI Kabupaten Siak, Fairus.

"kami mengapresiasi atas terselenggaranya Turnament tradisional ini. Karena di zaman sekarang banyak dari generasi di bawah kita yang tidak tahu tentang permainan ini dikarenakan zaman semakin canggih dan lebih banyak fokus pada Handphone terutama bagi anak- anak. Tapi sangat diharapkan ini bisa berimbang mengenai ilmu teknologi saat ini dan bersosialisasi." kata Alfedri.

Pemerintah akan memperhatikan pembangunan yang diinginkan oleh masyarakat seperti pada Tahun 2020 ini Kecamatan Koto Gasib mendapatkan 3 paket jalan.

"ini juga merupakan forum silaturahmi. Mudah-mudahan Allah meridhoi segala niat baik kita," ucap Alfedri.

Diakhir sambutannya Alfedri selalu mengingatkan untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan ( 3 M ) diantaranya Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.