Bandara SSK II Siap Layani Kedatangan Internasional Perdana saat Pandemi

Bandara-Sultan-Syarif-Kasim-II-Pekanbaru.jpg
(Riau Online)

Laporan: RAHMADI DWI

RIAUONLINE,PEKANBARU-Dijadwalkan pada tanggal 17 September 2020 mendatang, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru mulai membuka penerbangan internasional, dari Pekanbaru-Singapura.

Executive General Manager PT. Angkasa Pura II, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Yogi Prastyo, mengatakan untuk rencana penerbangan internasional, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau dan tentunya komponen bandara, pihak imigrasi serta karantina untuk siap melayani penerbangan internasional, Sabtu, 5 September 2020.

“Terkait 17 September mendatang, secara umum kami siap, namun keputusan akhir diserahkan pada perusahaan penerbangan apakah dilaksanakan penerbangan internasional atau tidak,” kata Yogi Prastyo.

Yogi Prastyo menambahkan, berdasarkan usulan, maskapai yang melayani penerbangan dari Pekanbaru ke Singapuran pekan mendatang yakni Scoot Airlines.

“Penerbangan dari Singapura-Pekanbaru, bukan hanya rute Pekanbaru saja, melainkan bersifat paralel yaitu ke Palembang,” ucap EGM PT. Angkasa Pura II, Yogi Prastyo.