Mudahkan Belajar Daring, Telkomsel Launching MBJJ, Cukup Bayar Rp 10 Ribu

Telkomsel7.jpg
(istimewa)

Laporan : Muthi Haura

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Di tengah wabah pandemi covid-19, proses belajar mengajar masih secara daring.

Tapi tentu saja, tidak semua masyarakat di Riau mampu untuk membeli quota internet.

Menjawab kegelisahan masyarakat, Telkomsel launching program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) via live streaming di channel youtube Diskomfotik Provinsi Riau.

EPV West Area Sales Telkomsel, Gilang Prasetya mengatakan, Telkomsel ingin mempersembahkan paket internet quota belajar murah 10 GB. Paket internet ini akan diberikan ke siswa dan siswi yang ada di Riau, sehingga bisa mengakses gratis ke ilmu pedia, team, zoom, dan lain sebagainya.

“Untuk harga paket quota ini Rp 10 ribu dan berlaku 30 hari,” katanya, Rabu, 2 September 2020.

Selanjutnya, untuk bulan berikutnya, hanya membeli Rp 5 ribu untuk promo paket 10 GB dengan 500 Gb untuk Internet network dan 500 Gb lagi untuk chatting.

Program ini, awalnya sudah dibagikan di Pekanbaru, Kampar, dan Siak, tapi setelah pihak Telkomsel mendiskusikan kembali, Program MBJJ akan dibagikan ke 12 Kota dan Kabupaten lainnya.

“Jadi nggak hanya terbatas di Pekanbaru, Kampar, dan Siak,” ujarnya.

Gilang juga mengatakan, Telkomsel menyediakan PIC untuk dihubungi di 12 Kota dan Kabupaten tersebut. PIC ini bertugas mulai dari distribusi, mengajari cara registrasi di masing-masing sekolah, mengawal, dan lain sebagainya. “Mohon support dalam pelaksanaannya,” katanya.

Gubernur Riau, Syamsuar menanggapi positif Program MBJJ ini. Ia berharap semoga MBJJ ini berjalan dengan baik.

“Kita apresiasi, bersama telkomsel kita bergerak maju,” pungkasnya