Rekor, Sehari 52 Pasien Positif Covid-19 di Riau Sembuh

dr-Mimi-Yuliani-Nazir2.jpg
(Riau.go.id)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Selain ada penambahan 29 kasus positif, kabar baiknya, Jumat 14 Agustus 2020 ada penambahan 52 pasien positif Covid-19 dinyatan sembuh dan sudah dipulangkan. 

Angka pasien sembuh hari ini merupakan angka terbanyak sepanjang Pandemi Covid-19 masuk ke Riau.

"Dengan adanya penambahan 52 pasien sembuh ini, maka saat ini total pasien positif Covid-19 yang sembuh dan sudah dipulangkan berjumlah sebanyak 536 orang. Sedangkan pasien positif yang meninggal dunia ada 14 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Junat 14 Agustus 2020.

Meski ada lonjakan pasien sembuh, dan penurunan penambahan pasien positif, pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan.

Diantaranya menggunakan masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak atau Physical Distancing), sering mencuci tangan pakai sabun.

Seperti diketahui, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menjadi penyumbang terbanyak penambahan pasien positif Covid-19 di Riau. Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Jumat 14 Agustus 2020 terdapat penambahan 29 kasus baru pasien positif Covid-19 di Riau. Dari jumlah tersebut 18 kasus diantaranya berasal dari Kuansing.

Dengan adanya penambahan 29 kasus baru tersebut, maka total kasus pasien positif Covid-19 di Riau tembus diangka 918 kasus. Rincianya ada 131 pasien positif Covid-19 yang dilakukan isolasi mandiri. Mereka adalah pasien positif Covid-19 yang tidak ada gejala, atau biasa disebut Orang Tanpa Gejala (OTG). Sedangkan pasien positif yang dirawat di Rumah sakit ada 237 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan, selain dari Kabupaten Kuansing, penambahan kasus positif Covid-19 di Riau hari ini tersebar di sejumlah kabupaten kota di Riau. Termasuk dua warga dari luar Riau.

"Penambahan terbanyak hari ini dari Kuansing 18 kasus, kemudian Pelalawan 4 kasus, Siak ada 3 kasus, Pekanbaru 2 kasus dan dari luar Riau ada 2 orang," kata Mimi.

Meski ada lonjakan pasien sembuh, dan penurunan penambahan pasien positif, pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan.

Diantaranya menggunakan masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak atau Physical Distancing), sering mencuci tangan pakai sabun. (*)