Pemko Pekanbaru Rencanakan Kembali Rapid Test dan Swab Massal di Kecamatan Tampan

swab6.jpg
(Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pekanbaru, merencanakan kembali melakukan rapid test dan swab massal.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr. Zaini Rizaldy menyebut, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi bersama tim gugus tugas untuk kembali melakukan rapid test dan swab massal di Kecamatan Tampan.

"Ada rencana kita untuk kembali mengadakan di Kecamatan Tampan," terang pria yang akrab disapa Dokter Bob itu, Rabu (5/8). Sebagaimana dilansir dari laman pekanbaru.go.id.

Ia katakan, awalnya rencana rapid test dan swab massal itu sempat tertunda mengingat kegiatan Pemko Pekanbaru yang cukup banyak dan ketersediaan alat rapid test terbatas.

"Jadi, kami rencanakan minggu depan lakukan di Kecamatan Tampan. Lokasi tepatnya belum dapat dipastikan, kami akan bicarakan lagi dengan tim gugus tugas," ujarnya.

Saat rapid test dan swab massal yang diselenggarakan nantinya ada 300 unit alat rapid test dan 300 alat swab. Menurutnya, Pemko Pekanbaru akan terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Salah satunya dengan menggelar rapid tes dan swab massal guna menjaring orang tanpa gejala (OTG) positif Covid-19.