Banyak OTG, Warga Tenayan Raya Ikuti Rapid Tes dan Swab Massal

rapid-test-bengkalis.jpg
(andrias)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali menggelar rapid dan swab test massal secara gratis untuk masyarakat. Kali ini kegiatan tersebut digelar di Puskesmas Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Rabu (29/7).

Dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pekanbaru, Muhammad Jamil, antusias masyarakat untuk melakukan tes sangat tinggi. Ini terlihat dari panjangnya antrian masyarakat yang hendak menunggu melakukan rapid dan swab test.

Meski antusias masyarakat sangat tinggi, Indah Vidya Astuti selaku Camat Tenayan Raya tetap mengimbau kepada masyarakat yang belum melakukan tes Covid-19 untuk segera datang dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Saya mengimbau warga yang membutuhkan dan ingin mengikuti rapid test atau swab, segera datang ke puskesmas Rejosari. Cukup membawa KTP dan tidak dipungut biaya atau gratis," kata Indah.

Indah menegaskan, test tersebut juga bertujuan untuk pencegahan lebih dini terhadap penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru. Apalagi, Kota Pekanbaru saat ini kembali masuk zona merah.

"Mari kita periksakan diri kita agar Covid-19 segera berlalu. Dengan kita mengikuti tes Rapid dan Swab, maka masyarakat bisa mengetahui apakah reaktif atau non reaktif. Apalagi saat ini banyak ditemukan kasus yang dialami oleh Orang Tanpa Gejala (OTG,)" pungkasnya.