BKPP Kuansing Usulkan Bangun Gedung CAT Berkapasitas 200 Peserta

Ilustrasi-test-PNS.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuansing mengusulkan pembangunan gedung Computer Assisted Test (CAT).

Keberadaan gedung untuk memudahkan dalam pelaksanaan rekruitmen tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang setiap tahun diadakan pemerintah. 

Gedung baru tersebut berkapasitas untuk 200 peserta.
 
Tidak hanya untuk pelaksanaan tes CPNS tapi gedung baru ini rencananya juga bisa untuk tempat pelaksanaan assesment dan pelatihan bagi ASN. 

"Sebenarnya tahun 2019 lalu sudah kita usulkan untuk pembangunan gedung khusus untuk tempat pelaksanaan tes CPNS ini," ujar Kepala BKPP Kuansing, Hendri Siswanto, Rabu, 15 Juli 2020.

Gedung tersebut, kata Hendri selain tempat pelaksanaan tes CPNS, juga akan digunakan untuk pelaksanaan assesment.
 
"Rencana kita buat ruang khusus untuk tempat pelaksanaan assesment," katanya.

Apabila sudah ada gedung untuk tes CPNS dan assesment ini, tambahnya, kita tidak lagi harus mencari-cari atau meminjam minjam tempat untuk pelaksanaannya.
 
"Kalau sudah ada gedung khusus kan lebih bagus. Kita tidak lagi minjam-minjam karena komputer sudah lengkap dan sudah permanen digedung baru itu," katanya.

Usulan pembangunan gedung tersebut sudah disampaikan kepada Bappeda Litbang Kuansing. "
 
Sekarang usulan sudah di Bappeda Litbang, kita berharap ini bisa dibangun tahun depan," harapnya.

Untuk lahan sendiri, kata Hendri, dulu ada rencana akan dibangun berdampingan dengan eks kantor Dinas Sosial yang terbakar dulu. "Apakah jadi disitu kita juga belum tahu," katanya.