Anggota DPRD Tanah Datar Belajar Refocusing Anggaran ke Pekanbaru

DPRD-Tanah-Datar.jpg
(Riau Online)

Laporan: Laras Olivia

RIAU ONLINE, PEKANBARU-DPRD Pekanbaru menerima kunjungan kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Datar,  Jumat 10 Juli 2020. Kedatangan anggota dewan tersebut disambut Kepala Bagian (Kabag) Umum DPRD kota Pekanbaru, Sony beserta staf.

Sebelum menuju ruang rapat pertemuan, rombongan sempat berfoto bersama di depan Kantor DPRD Kota Pekanbaru. Rapat mulai berlangsung pukul 10.30 WIB.

Wakil Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondara menilai bahwa Kota Pekanbaru menjadi kota yang baik dalam hal pengelolaan refocusing.

"Di sini, dengan adanya komunikasi yang baik antara DPRD dan TADP sehingga tidak terjadi persoalan yang begitu besar dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, terutama dalam masalah penganggaran," kata Anton.

Hal tersebut sesuai dengan tujuan dari kedatangan rombongan untuk guna mendalami bagaimana cara DPRD Kota Pekanbaru mengelola refocusing anggaran akibat adanya wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Terkait penjelasan dari Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru, Anton merasa cukup puas. Hal itu menjadi masukan untuk DPRD maupun pemerintah di Tanah Datar.

Kabag) Umum DPRD kota Pekanbaru, Sony menganggap dengan adanya kunjungan DPRD Tanah Datar beserta Tim TAPD Pemkab membuktikan bahwa Pekanbaru dijadikan sentral terhadap kabupaten atau kota lainnya, baik di Provinsi Riau ataupun di luar Provinsi Riau.

"Kunjungan mereka untuk mempertanyakan tentang refocusing anggaran dan pendapatan asli daerah setelah adanya pandemi Covid-19," ujar Sony.