Lewat Tol Permai, Pekanbaru ke Dumai Cuma 100 Menit

DPRD-Riau-ke-Jalan-Tol-Permai.jpg
(Riau Online)

RAU ONLINE, PEKANBARU-Tol Pekanbaru-Dumai atau akrab disebut Permai akan segera dibuka untuk umum.  Dengan adanya jalan ini tentu saja membuat waktu tempah dari Pekanbaru menuju Dumai menjadi lebih cepat, karena tanpa ada hambatan.

Berdasarkan informasi yang diterima Riau online, pengendara hanya boleh memacu kendaraanya di Tol Permai maksimum 80 km/jam dan kecepatan minimum 60 kilometer per jam. Sehingga pengendara hanya membutuhkan waktu paling lama 132 menit dan paling cepat 100 menit dari Pekanbaru menuju Dumai.

Tol Permai memiliki lima titik rest area di Sepanjang jalan tol Permai yang berada di kedua arah jalur yakni Rest Area A dan B. Namun ada perbedaan di antara keduanya, yakni di Rest Area B tidak memiliki SPBU.

Titik Rest Area A: KM 14+100, KM 45+500, KM 82+100 dan Rest Area B (tanpa SPBU) KM 66+000, KM 15+200 Dumai.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, tol Permai hanya bisa digunakan memakai uang elektronik yakni e-money. Untuk mengantisipasi pengendara yang kehabisan saldo e-money, PT HK selaku operator jalan tol Permai akan menyediakan fasilitas untuk top-up saldo e-money di sekitar gerbang tol.